SINGGAH LE


widgeo.net

Ku Li

Sabtu, 6 Jun 2015

Manfaat Buah Mangga Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Buah Mangga Yang Perlu Anda Ketahui - Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini, Mungkin sebagian dari anda ada yang sering mengkonsumsi buah ini. Selain itu buah ini yang masih muda juga menjadi favorit para ibu hamil yang sedang ngidam. Buah yang rasanya ada yang asam dan ada yang manis ternyata menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Ya pada kesempatan kali ini odong odong akan menulis manfaat buah mangga yang sangat baik untuk keshatan maupun untuk kecantikan.
manfaat buah mangga
Buah Mangga, foto id.wikipedia.org
Di indonesia atau di tempat lain mungkin sama, yakni terdapat banyak sekali jenis buah yang memiliki warna kulit kebanyaka hijau namun ada juga beberapa mangga yang memiliki warna kulit kuning itu selain enak di konsumsi juga menyimpan berbagai manfaat

Buah Mangga banyak sekali mengandung vitamin yang di butuhkan oleh tubuh kita, Kandungan vitamin pada buah mangga di antaranya Vitamin C, yang berperan sebagai senyawa pembentukan kolagen yang merupakan protein penting penyusun jaringan kulit, tulang, sendi, dan sebagainya pada tubuh kita. Mangga juga mengandung Vitamin A yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta nutrisi penting lainya.

Selain dua vitamin di atas mangga juga mengandung vitamin B6, Magnesium, Kalium yang tentunya di butuhkan oleh tubuh. Bertikut manfaat buah mangga untuk kesehatan dan juga kecantikan yang di kumpulkan dari berbagai sumber dan referensi.

  • Menutrisi Organ Mata
Vitamin A yang terkandung dalam buah mangga sangat baik untuk menjaga keshatan mata.

  • Penurun Berat Badan Yang Alami
Bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan atau diet secara alami dengan mengkonsumsi buah mangga ternyata bisa membantu, buah mangga bisa menurunkan nafsu makan karena kandungan nutrisi dan vitamin akan membuat anda merasa kenyang lebih lama.

  • Mencegah Aneka Jenis Kanker
Kandungan senyawa penting pada buah mangga seperti, Fisetin, Asam galat, Methilgallat, Quersetin , Isoquercitrin serta kandungan senyawa lainya mampu untuk mencegah tumbuhnya penyakit kanker pada tubuh.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Kandungan serat yang cukup tinggi, pectin dan juga Vitamin C pada buah mangga sangat baik dan efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

  • Mencerahkan Kulit Yang Terbakar Akibat Sinar Matahari
Mencerahkan kembali kulit yang terbakar sinar matahari bisa menggunakan buah mangga, Kandungan vitamin A dan vitamin C pada mangga merupakan nutrisi penting untuk mencerahkan kembali kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Caranya cukup gosokkan bagian dalam kulit mangga ke area kulit yang terbakar. Kemudian cuci hingga bersih dengan air dingin setelah itu didiamkan 10 sampai 15 menit. Lakukan perawatan tersebut secara rutin setidaknya dua kali atau tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. konsumsi rutin juaga buah mangga untuk membantu dan mempercepat pemulihan sel kulit dari dalam.

  • Menjadikan Kulit Bercahaya
Mengkonsumsi buah mangga secara teratur dapat mengurangi bintik-bintik gelap, noda dan jerawat, serta menjadikan kulit lebih bercahaya dari dalam. Sebab kandungan vitamin A dan Beta karoten dalam buah ini berfungsi untuk memulihkan, meremajakan dan meremajakan kembali sel kulit Anda.

  •  Anti Penuaan Dini
Antioksidan yang terkandung dalam buah mangga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan pigmentasi. Selain itu juga berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya lainya.

  • Menghaluskan Kulit Wajah
Menghaluskan kulit wajah dengan buah mangga, Cara ini bisa anda lakukan dengan membuat masker wajah dengan bahan utama daging mangga yang sudah di haluskan kemudian di campur dengan susu, oatmeal, dan juga madu. Sebelum menggunakannya, bersihkan wajah anda dengan air dingin, lalu dikeringkan kemudian oleskan masker ini pada kulit wajah. Cuci bersih dengan air dingin setelah didiamkan selama kurang lebih 15 menitan. Wajah akan menjadi lebih segar dan halus

  • Menghilangkan  Komedo
Buah Mangga ternyata juga bisa untuk obat atau penghilang komedo. bagi anda yang memiliki masalah dengan komedo mungkin bisa mencoba cara yang satu ini. Caranya siapkan scrub buah mangga dengan mencampurkan satu sendok teh daging buah mangga yang sudah di haluskan, setengah sendok teh susu cair atau susu bubuk, dan sedikit madu. Setelah itu gosokkan ke seluruh area wajah anda dengan gerakan melingkar. Scrub ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga komedo.

Demikian ulasan manfaat buah mangga yang bisa di sampaikan, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. baca juga makanan yang bisa memutihkan kulit   

Tiada ulasan:

Catat Ulasan